1 min read

7 Tips Menjaga Kesehatan di Musim Hujan

7 Tips Menjaga Kesehatan di Musim Hujan

Musim Hujan yang lembab dan dingin membuat berbagai penyakit seperti pilek, flu hingga demam berdarah rentan menyerang tubuh. Ketika penyakit-penyakit tersebut telah menyerang, alhasil akan membuat tubuh menjadi tidak fit dan aktifitas sehari-hari akan menjadi terganggu. Oleh karena itu, kita harus dapat menjaga kesehatan agar tetapsehat dan bugar agar dapat menjalankan aktivitas sehari-hari dengan sebaik mungkin.

Berikut tujuh cara menjaga kesehatan di musim hujan:

1. Jangan Biarkan Tubuh Kehujanan

Selalu sediakan payung, suhu tubuh meningkat ketika basah, sehingga dapat menyebabkan demam, flu, dan potensi penyakit lain.

2. Perhatikan Asupan Nutrisi

Pilih makanan yang sehat, kaya akan vitamin, terutama Vitamin C untuk mejaga tubuh agar tetap fit

3. Biasakan Mencuci Tangan

Cucilah tangan secara teratur untuk mencegah penyebaran virus dan bakteri penyebab flu dan batuk.

4. Banyak Konsumsi Air Putih

Minumlah air putih sebanyak 6 hingga 8 gelas sehari untuk membantu melancarkan sirkulasi darah yang membantu sistem kekebalan tubuh bekerja optimal untuk melindungimu dari infeksi dan alergi.

5. Hindari Melakukan Perjalanan pada Jam-Jam Sibuk

Hindari kemacetan lalu lintas untuk meniminalisir kemungkinan terjebak dalam hujan lebat, Hujan deras berpotensi menyebabkan banjir yang bisa menghambat perjalanan atau mobilisasimu.

6. Selalu Sedia Pakaian Ganti

Kondisi pakaian yang basah membuat virus dapat dengan mudah menyerang tubuh sehingga mengakibatkan demam dan flu. Cegah hal ini dengan menyiapkan pakaian ekstra selama musim hujan.

7. Pantau Terus Perkembangan Cuaca

Pantau perkembangan berita dan ramalan cuaca terbaru di radio, TV atau media sosial, untuk memperoleh informasi bermanfaat tentang perkembangan cuaca dan lalu lintas yang mungkin membantumu untuk menghindari daerah banjir dan menemukan rute alternatif.

Itulah tips-tips yang bisa kita lakukan di musim hujan untuk menjaga agar tubuh kita tetap sehat! Ayo jaga kondisi tubuh mu agar tetap sehat di musim hujan :)

Goalkes

Market Alat Kesehatan Di Indonesia 🇮🇩
Jakarta