Alat Kesehatan yang Harus Ada di Rumah Anda

Alat Kesehatan yang Harus Ada di Rumah Anda


Sudah menjadi hal yang umum bahwa kesehatan adalah hal yang sangat penting bagi setiap manusia. Tubuh yang sehat mendukung seluruh aktifitas untuk dapat berjalan dengan baik. Namun ada kalanya kesehatan manusia dapat menurun. Lalu, apa aja sih Alat Kesehatan yang harus tersedia di rumah kita? Sebagai alat pengobatan dan antipasi segala hal yang berhubungan dengan kesehatan.

 

1. Tensimeter

Tensimeter merupakan alat yang digunakan untuk mengukur tekanan darah. Dari hasil nilai tekanan darah, dapat diketahui normal/tidak nya tekanan darah seseorang. Tensimeter terbagi menjadi 3 jenis, yaitu:

- Air raksa

merupakan jenis tensimeter konvensional yang menggunakan media air raksa sebagai pengukur tekanan darah. Keakuratan tensimeter air raksa paling tinggi dibanding jenis tensimeter lainnya namun apabila alat ini pecah dan komponen air raksanya mengenai tubuh maka dapat berdampak buruk.

 

             - Aneroid (Jarum)

Tensimeter aneroid menggunakan jarum mekanik sebagai pengukur tekanan darah yang mana akan bekerja sewaktu kain sintetis melingkar di lengan.

 

Dapatkan produknya disini https://www.goalkes.com/onemed/tensimeter-aneroid-200-stetoscope-pink

 

             - Digital

Tensimeter digital akan menampilkan hasil ukur digital secara otomatis. Alat tensi digital ini sangat mudah digunakan bahkan untuk orang non-medis sekalipun. Pengoperasiannya sangat sederhana, hanya menekan tombol start dan stop, maka alat ini akan bekerja secara otomatis melakukan pengukuran dan hasil pengukuran akan langsung ditampilkan pada layar.

 

Dapatkan produknya disini https://www.goalkes.com/onemed/tensimeter-digital-tensione-1a-adaptor-onemed-terbaik-termurah

 

2. Thermometer

Dalam dunia medis, termometer digunakan untuk mengukur suhu badan sesorang. Dengan begitu diharapkan dapat mengantisipasi dan mengobati perubahan tubuh yang mengacu pada tanda-tanda penyakit atau gangguan lainnya. Suhu tubuh normal manusia berkisar antara 36,5 - 37,2° Celcius. Terdapat beberapa jenis thermometer menurut cara pakainya, antara lain thermometer digital, air raksa, telinga, dot bayi, dan thermometer tembak/kening.

 

Dapatkan produknya disini ⬇⬇

Thermometer Digital https://www.goalkes.com/peralatanmedis/thermometer-termoone-alpha-1

Thermometer Gun/Kening https://www.goalkes.com/onemed/thermometer-head-yuwell-infrared-yt-1-duo-sensor-termometer

 

3. POCT (Point of Care Testing)

Alat yang digunakan untuk pemeriksaan kesehatan yang dilakukan di dekat pasien atau di samping tempat tidur pasien, menggunakan sampel darah atau urin dalam jumlah sedikit. Hasil pemeriksaan didapat dengan cepat dan dapat digunakan secara mandiri.

Jenis tes POCT :

Glukosa, Kolesterol, Trigliserida, HDL, Asam Urat, Kehamilan & Kesuburan

 

Dapatkan produknya disini ⬇⬇

Gula Darah https://www.goalkes.com/alkeskeluarga/alat-cek-gula-darah-50-test-strip

Kolesterol https://www.goalkes.com/nescoofficial/multicheck-nw-01-kit-hb

Multi Check https://www.goalkes.com/ansarimedika/alat-nesco-gcu-3in1-alat-cek-gula-darah-asam-urat-kolesterol-nesco

 

4. Timbangan Badan

Timbangan badan adalah timbangan yang digunakan untuk menggukur bobot berat sesorang. Kini, terdapat jenis timbangan badan 2 jenis timbangan badan, yaitu timbangan analog (jarum) dan timbanan digital.

 

Dapatkan produknya disini ⬇⬇

Timbangan Badan Digital https://www.goalkes.com/onemed/timbangan-badan-digital-eb-9388-stainless-steel-onemed

Timbangan Badan Analog https://www.goalkes.com/onemed/timbangan-badan-gambar-br2016-onemed

 

5. Masker

Masker berfungsi untuk melindungi diri dari penyebaran penyakit yang ditularkan melalui udara, cairan tubuh, dan substansi lain. Selama masa penularan wabah penyakit, departemen kesehatan biasanya menganjurkan masyarakat memakai masker medis untuk melindungi diri.

 

Dapatkan produknya disini ⬇⬇

Masker Medis https://www.goalkes.com/onemed/masker-karet-hijau-onemed-box-50pcs

Masker Kain https://www.goalkes.com/ptstarindomultisukses/masker-kain

 

6. Pulse Oximeter

Digunakan untuk mengukur kadar oksigen dalam darah. Alat ini banyak digunakan oleh para dokter/perawat saat mengecek kesehatan pasien. Tidak hanya di rumah sakit, alat ini akan sangat berguna apabila dimiliki di rumah. Khususnya bagi pasien yang menderita penyakit saluran pernafasan.

 

Dapatkan produknya disini https://www.goalkes.com/inkam/handhel-puse-oxymeter-ut-100

 

7. P3K dan Obat-obatan dasar

P3K dan obat-obatan dasar adalah hal yang wajib dimiliki di rumah. Selain untuk berjaga-jaga akan hal-hal yang tidak diinginkan, P3K dan obat-obatan dasar juga merupakan penyelamat untuk antisipasi segala hal yang berhubungan dengan kesehatan.

 

Dapatkan produknya disini https://www.goalkes.com/onemed/first-aid-bag-kit-onemed