1 min read

Berapa Besar Tingkat Kesembuhan dari Virus Corona? (UPDATE)

Berapa Besar Tingkat Kesembuhan dari Virus Corona? (UPDATE)

Virus Corona atau yang bisa juga disebut dengan COVID-19 saat ini masih menjadi topik yang hangat dalam dunia kesehatan. Bagaimana tidak, virus ini telah menjangkit kurang lebih 89 Negara dan Wilayah di dunia. Bahkan pada hari Selasa, 2 Maret 2020, Presiden Indonesia, Joko Widodo mengumumkan bahwa terdapat 2 warga negara Indonesia yang positif terjangkit Virus Corona. Namun sebenarnya, seberapa besar tingkat kesembuhan dari virus ini?

Dari data yang dihimpun dari Wolrd Health Organization (WHO) per tanggal 6 Maret 2020, dari total kasus 98.420 Virus Corona, sebesar 55.622 pasien telah dinyatakan sembuh dari virus ini, atau sekitar 56,5% dinyatakan sembuh dari total keseluruhan kasus. Hal ini menandakan bahwa peluang untuk sembuh dari virus ini masih tinggi karena memiliki persentase lebih dari 50%. Sedangkan untuk pasien yang dinyatakan meninggal adalah sejumlah 3.385 atau hanya sekitar 3,4% dari keseluruhan kasus. Selain itu, mayoritas pasien yang dinyatakan meninggal merupakan pasien di atas usia 60 tahun dan menderita penyakit lainnya, seperti Diabetes, Tekanan Darah Tinggi, Jantung, dan Penyakit Pernapasan.

Jadi Ayo, kita kurangi Panik dan Khawatir berlebih. Mari kita fokus untuk melakukan tindakan-tindakan pencegahan Virus Corona, seperti mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin dan tetap jaga kondisi tubuh kita agar tetap prima. Gunakan masker ketika sakit dan mengalami kejala pernafasan seperti Flu & Batuk dan ketika dalam proses pemulihan dari sakit, agar orang-orang di sekitarmu tidak tertular. 🙂

Dapatkan Masker N95 dengan transaksi yang aman dan ready stok hanya di Goalkes.com, dijamin masker mu #PastiSampai
Cek produknya disini ⬇⬇
https://www.goalkes.com/alkeskeluarga/masker-3m-n95-type-8210-11309

Nikmati fasilitas cicilan belanja alat kesehatan menggunakan kartu kredit, hanya di Goalkes.com
S&K berlaku 🙂

Goalkes

Market Alat Kesehatan Di Indonesia 🇮🇩
Jakarta