1 min read

Cara Menambah Daya Tahan Tubuh

Cara Menambah Daya Tahan Tubuh

Di kondisi seperti ini, ternyata bukan hanya gadget/handphone kamu saja yang perlu di-charge, tetapi juga sistem daya tahan tubuhmu agar dapat menyerang virus-virus jahat yang akan masuk ke tubuhmu. Lalu gimana sih cara untuk charging / menambah daya tahan tubuh?

  1. Cukupi Kebutuhan Protein

Makanan sehat yang bernutrisi tinggi yang kaya akan protein Nabati maupun Hewani dapat membantu meningkatkan kinerja sistem kekebalan tubuh agar tetap kuat dalam menghalau infeksi.

2. Cukupi Asupan Vitamin C

Vitamin C merupakan zat gizi mikro yang berperan penting bagi manusia. Antioksidan kuat ini penting untuk produksi kolagen dan karnitin yang berkontribusi terhadap peningkatan dan pertahanan kekebalan tubuh. Vitamin C juga berperan sebagai agen antimikroba yang dapat melawan berbagai mikroorganisme penyebab infeksi.

3. Kurangi Asupan Gula

Makanan tinggi kadar gula, tidak hanya meningkatkan kecemasan dan risiko obesitas, namun gula yang terlalu tinggi pada tubuh dapat melemahkan sistem imun. Kelebihan gula dalam tubuh juga dapat mempengaruhi cara sel darah putih menyerang bakteri.

4. Lakukan Aktifitas Fisik 30 Menit selama 3-5 kali Seminggu

Melakukan aktifitas fisik yang rutin dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dengan cara merangsang kinerja sel darah putih. Tidak hanya untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, kegiatan ini juga baik untuk mengurangi stres, menurunkan berat badan, memperkuat otot dan tulang, serta membuat tidur lebih nyenyak.

5. Dapatkan Sinar matahari Pagi selama 5-15 menit

Sinar matahari pagi mengandung Vitamin D yang banyak memberikan manfaat untuk tubuh kita, salah satunya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena dapat melawan infeksi dan penyakit-penyakit seperti penyakit jantung, multiple sclerosis, autoimun, dan kanker.

6. Selalu Positive Thinking dan Bahagia

Seseorang yang menerapkan pemikiran positif lebih mampu mengatasi situasi stres, dapat mengambil pandangan jangka panjang yang lebih positif terhadap kehidupan, dan mungkin mampu mempertahankan interaksi sosial yang positif, sehingga menuai manfaat terhadap kekebalan tubuh.

Goalkes

Market Alat Kesehatan Di Indonesia 🇮🇩
Jakarta