4 min read

Ingin bebas dari penyakit? Beginilah Cara Mengatasi Segala Penyakit Tanpa Obat

Ingin bebas dari penyakit? Beginilah Cara Mengatasi Segala Penyakit Tanpa Obat
Photo by Emma Simpson

Anda akan mendapatkan pandanganyang luas bahwa sebagian besar masalahmuncul dari perasaan dan program pikiran negatif yang mengendap di pikiran bawah sadar. Dan dengan memahami penyebabnya, Anda bisa mencegah maupun menyembuhkan penyakit Anda dengan kekuatan pikiran Anda sendiri. Tanpa obat. Apabila Anda serta keluarga Anda mengidap penyakit yang bisanya muncul kambuh atau sulit disembuhkan dengan cara pengobatan biasa. Diantara kita pasti pernah merasakan atau melihat sakit pada diri seseorang. Oleh karena itu apa yang ada di dalam pikiran Anda ketika hal tersebut terjadi. Sangat bisa dipastikan sebagian besar dari Anda langsung berpikir untuk mencari obat atas penyakit tersebut. Apakah hal ini salah? Sebenarnya tidak. Namun dalam kapasitas tertentu orang terkadang berlebihan dalam menanggapi rasa sakit yang ada pada diri mereka.

Rasa sakit sebenarnya merupakan suatu pertanda dari dalam tubuh bahwa ada suatu permasalahan dalam diri Anda. Permasalahan tersebut biasanya meliputi hal metabolisme tubuh, kurangnya istirahat, asupan gizi yang kurang, pekerjaan yang terlalu berat, adanya zat yang bersifat racun masuk, kurangnya berolah raga, lemahnya sistem kekebalan tubuh dan tentu saja ada bakteri atau virus merugikan dalam tubuh. Sudahkah Anda melintasikadaan sakit kemudian karena Anda merasakan kondisi yang ada saat itu sehingga dengan sendirinya keadaan sakit tersebut hilang atau mungkin ada diantara Anda yang pernah mengalami rasa sakit yang luar biasa namun setelah Anda beristirahat atau tidur di malam hari, keesokan harinya saat membuka mata rasa sakit itu sudah sama sekali tidak ada. Apabila kita mengamati hal-hal semacam itu maka akan sampai pada satu titik dimana Anda menyadari bahwa sebenarnya rasa sakit tidak selalu diidentikkan dengan obat.

Memiliki tubuh yang sehat dan bebas dari segala penyakit tentunya keinginan setiap orang. Sebenarnya banyak cara mudah mengatasi segala penyakit. Namun tidak banyak orang yang mengetahui langkah-langkah yang harus dilakukan agar bebas dari penyakit. Mengatasi segala penyakit tidak harus bergantung pada obat-obatan dengan harga yang amat mahal. Banyak langkah yang perlu dilakukan untuk mengatasi segala macam penyakit dengan menggunakan pijatan urat. Dalam tubuh manusia banyak titik-titik tertentu yang sangat sensitif untuk meningkatkan kinerja sistem metabolisme tubuh. Dengan sistem metabolisme tubuh yang lancar tentunya akan lebih tahan terhadap serangan penyakit.

Mengatasi beberapa macam penyakit dapat dilakukan dengan mudah yaitu dengan pijatan pada telapak tangan. Telapak tangan memiliki titik urat yang menghubungkan pada pusat sistem metabolisme tubuh.  Memijat telapak tangan juga lebih mudah dilakukan sendiri dan tidak terlalu ribet. Kapan saja dan dimana saja dapat melakukan pemijatan urat dengan sendiri. Asalkan sudah tahu titik telapak tangan mana yang harus dipijat. Untuk itu dalam laman firdaus45 akan sedikit mengulas cara mengatasi beberapa macam penyakit dengan memijat telapak tangan dengan mudah. Agar semua orang yang belum mengatehui cara mengatasi segala macam penyakit dengan pijat urat telapak tangan dapat terbantu. Pemijatan beberapa ttitik urat pada telapak tangan tersebut dapat bermanfaat untuk mengatasi masalah penyakit pada paru-paru, tenggorokan, jantung, usus besar, ginjal, liver, lemah jantung, batuk, pernapasan, alat reproduksi dan lain sebagainya. Perhatikan pada gambar telapak tangan dibawah ini.

Cara melakukan pemijatannya adalah sebagai berikut :

Tekan dengan ibu jari, selama 5 detik. pada telapak tangan dibagian titik-titik tertentu sesuai jenis penyakit yang diderita Kemudian lepaskan hingga beberapa detik, kemudian tekan lagi secara berulang-ulang selama 20-30 menit. Lakukan secara teratur dan rutin untuk mendapatkan hhasil yang maksimal. Selain itu, ada beberapa organ tubuh lainnya yang nyaman untuk dipijat dan dapat mengurangi rasa sakit. Beberapa organ tubuh lainnya adalah sebagai berikut.

1. Pelipis Dekat Mata

Memijat organ tubuh bagian pelipis dekat mata secara perlahan-lahan juga mampu mengurangi rasa pusing. Rasa pusing terkadang dapat menyerang pada setiap orang secara tiba-tiba bahkan setiap hari. Dengan demikian untuk mengatasi dan mengurangi rasa pusing tersebut dapat dilakukan dengan memijat pelipis secara teratur.

2. Ibu Jari Dan Jari Telunjuk

Saat seorang merasa pegal pada daerah leher, hampir semuanya memiliki kebiasaan untuk menggerakkan tulang leher sampai berbunyi krek. Padahal, aktivitas semacam itu berpotensi sebagai pemicu stroke pada seseorang. Mengatasi nyeri atau pegal pada leher dapat dilakukan dengan metode pemijatan. Pemijatan pada ibu jari dan jari telunjuk secara perlahan dan teratur dapat berperan untuk mengatasi sakit leher. Lakukan pemijatan pada ibu jari dan jari telunjuk selama 5 – 10 menit dengan gerakan yang lembut dan fokus secara teratur. Rasakan perbedaannya setelah dipijat.


3. Tulang di Pergelangan Kaki

Apabila mengalami sakit pada bagian punggung bawah (tulang punggung), sakit panggul maupun pinggul. Dapat diatasi dengan melakukan pemijatan pergelangan kaki, terutama dibagian tulang yang besar dengan pijatan secara perlahan hingga kurang lebih 10 menit. Rasakan perbedaannya otot akan terasa lebih nyaman. Menjaga kesehatan tulang punggung sangat dianjurkan mengingat usia yang semakin bertambah tua, dan kemampuan atau kekuatan tulang seiring berjalannya waktu akan semakin melemah. Tulang punggung bisa dianggap salah satu organ yang cukup vital karena pada tulang punggung terdapat berbagai macam syaraf salah satunya jika itu terkena gangguan akan menyebabkan kelumpuhan.

4. Kening

Memijat kening tepatnya dibagian tengah-tengah antara kedua dengan perlahan dan dapat bermanfaat untuk meredakan kecapekan pada organ mata. Organ mata terkadang juga timbul rasa capek atau lelah terutama bagi seseorang yang berhadapan dengan monitor perangkat komputer maupun laptop. Untuk itu, anda tidak perlu merasa khawatir akan rasa capek yang terjadi pada mata, karena dapat diatasi dengan melakukan pemijatan kening.

Langkah-langkah memijat kening untuk mengatasi mata lelah adalah sebagai berikut

  • Pejamkan mata, kemudian lakukan pemijatan bagian kening dengan menggunakan kedua tangan kearah atas selama kurang lebih satu menit,
  • setelah itu lakukan pemijatan kening kearah kanan dan kiri dengan menggunakan kedua tangan secara bersama selama sekitar kurang lebih 1 menit
  • Ulangi kedua langkah tersebut hingga 5 menit.

    Bacara artikel yang disarankan agar memiliki mata yang sehat :
    1. Rahasia Manfaat Buah Tomat Untuk Kesehatan Mata
    2. Tips Jitu Cara Mencegah dan Mengobati Penyakit Mata Minus Secara Alami
    3. Rahasia Ampuh, Mengobati Sakit Mata Belekan Secara Alami

5. Tulang Pangkal Lengan dibagian Punggung

Di Melakukan pemijatan tulang pangkal lengan dengan perlahan dapat berperan untuk meredakan permasalahan kelelahan terutama bagian leher, sakit kepala, nyeri dada serta melancarkan sistem pernapasan.

6. Telapak Kaki

Memijat oran tubuh terutama pada bagian telapak kaki dengan menggunakan ujung ibu jari selama 10-15 menit secara teratur dapat berperan untuk melancarkan sistem pencernaan dan mengurangi rasa lelah berlebihan. Telapak kaki dikenal ada banyak memiliki titik akupresur yang terkait dengan sistem syaraf pusat.

7. Pertengahan Telapak Tangan Bagian Luar dan Dalam

Memijat sisi dalam dan sisi punggung telapak tangan selam 20-30 menit secara teratur dapat bermanfaat untuk mengurangi rasa nyeri saat haid atau dengan sebutan istilah lain Dismenore. Gangguan menstruasi yang disebut dengan dismnenore (nyeri haid) memang sangat menggangu penderita. Nyeri haid sering dialami oleh sebagian banyak wanita.

Goalkes

Market Alat Kesehatan Di Indonesia 🇮🇩
Jakarta